We sing our committed life ever since the very beginning of our age. We wrote our memories of this place, drew our faces in every corner of its building. We long to go back for that memories and path. Committing to a particular path in life comes more easily when you know what you're committing to and who or what will support you along the way. It's the
beauty of being a SEMINARIAN.

FUND RAISING JAKARTA - 28 & 29 JULY 2012

Sabtu, 28 Juli 2012 sore dan Minggu, 29 Juli 2012, Rm Deni akan memimpin misa 5 kali di Paroki Santa Perawan Maria Blok Q, dan Rm Tanto 4 kali misa di Paroki Aloysius Gonzaga Cijantung Jakarta. Mohon doa dari semua teman sekalian supaya lewat kegiatan ini Seminari Tuka diberkati dengan limpah.

Selamat akhir pekan.

Terima kasih

Saturday, July 28, 2012 (afternoon) and Sunday, July 29, 2012, Rm Deni will lead the mass (five times) in the Parish of the Blessed Virgin Mary Block Q, and Rm Tanto (four times) in the Parish of Aloysius Gonzaga at Cijantung Jakarta. Expecting prayers from all friends so this activity may bring abundant blessings for Seminary Tuka.

Happy weekend.

Thank you

Search This Blog

Gerakan Orang Tua Asuh Seminari Tuka Bali

Gerakan Orang Tua Asuh Seminari Tuka Bali
Let's Participate! Contact: seminaritukabali@gmail.com

Wednesday, July 6, 2011

Norah Jones, Susan Boyle, Ruth Sahanaya dan John Michael Talbot


NORAH JONES (www.norahjones.com)



Terlahir sebagai putri musisi besar Ravi Shankar tentu tidaklah mudah. Putra-putri orang-orang ternama seringkali menyandang beban berat nama besar orang tuanya sejak mereka dilahirkan. Tetapi Norah Jones atau Geethali Norah Jones Shankar, demikian nama lengkapnya, mewarisi bakat dan kemudian nama besar ayahnya dalam karirnya sebagai musisi dan penyanyi. Dilahirkan pada tahun 1979, pada usia yang sangat muda – album perdananya yang berjudul  Come Away With Me yang dirilis pada tahun 2002 meraih penghargaan diamond album dengan rekor penjualan di atas 20 juta copy.
Tahun 2003 pada acara tahunan Tanglewood Jazz Festival yang diselenggarakan di Lenox Massachusetts, Norah Jones berada dalam satu panggung bersama pianis jazz legendaris Mauren Mc Partland. Acara tersebut dikemas dalam bentuk wawancara dan performance.
How did you get start it singing when you were a little girl?” demikian pertanyaan pembuka dari Mauren Mc Partland kepada Norah Jones.
Yang dijawab oleh Norah Jones sbb, “Saya memulainya dengan bernyanyi dalam paduan suara gereja, ketika saya baru berumur sekitar enam atau tujuh tahun……”





Susan Boyle, penyanyi dengan suara emas yang terlahir dalam ajang Britain’s Got Talent 2009, penampilan perdananya jauh dari pesona seorang penyanyi panggung ketika muncul pertama kali dalam TV show tersebut. Gaya rambut, caranya berpakaian dan bahasa tubuhnya sempat menjadi bahan cemooh para penonton yang hadir  langsung pada episode tersebut bahkan juga para juri yang terlibat di dalamnya. Tetapi suara emasnya ketika ia mulai bernyanyi memukau seluruh penonton serta para juri dan seketika melenyapkan ejekan-ejekan sebelumnya. Sesudah terkenal Susan Boyle masih tetap menjadi bagian paduan suara dan menyanyi di Gereja Katolik Blackburn, West Lothian, Scotland.








RUTH SAHANAYA
Salah satu dari tiga Diva Indonesia saat ini dengan suara indahnya, sampai sekarang masih aktif menyanyi dalam Christian Gospel Band – True Worshippers.

JOHN MICHAEL TALBOT (www.johnmichaeltalbot.com)

Tidak terlalu dikenal di Indonesia, tapi John Michael Talbot adalah penyanyi, composer dan gitaris Katolik yang sangat terbakat, pendiri Biara “The Brothers and Sisters of Charity”. Dilahirkan pada tanggal 8 Mei 1954, perjalanan hidup spiritualnya begitu menarik sampai ia menemukan titik akhir pencariannya. Syair dalam lagu-lagunya bermakna sangat dalam: I commit my life to Your hands; I offer it all now to You. With all the affection of my heart and my soul, because, O Lord, I love You." – salah satu penggalan syair dalam lagu “I Abandon Myself.





Kita tidak pernah tahu, talenta yang diberikan Tuhan, yang mungkin saja pada saat ini baru terlihat di lingkungan yang sangat kecil, seperti komunitas Gereja atau Seminari, kelak di kemudian hari menjadi sebuah karya besar seperti cerita mereka-mereka di atas yang menjadi inspirasi tulisan ini. Catatan malam Pentas Seni (Pensi) dari kegiatan Temu Seminaris Regio Jawa-Bali 2011 di Magelang kemarin, menjadi inspirasi dan refleksi tersendiri  untuk kita di Seminari Menengah Roh Kudus Tuka agar lebih mengembangkan diri serta berani menggunakan anugerah bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk kebaikan dalam banyak hal.
Simak bagaimana kehebatan Wacana Bhakti Orchestra dari Seminari Jakarta, atau pertunjukan Sendratari Tradisional St. Petrus Canisius yang dipertontonkan para Seminaris Mertoyudan yang begitu memukau, juga simak penampilan Sendratari Kotemporer Minakjinggo dari Bumi Blambangan para Seminaris Marianum Probolinggo yang mendapat banyak decak kagum penonton. Semua itu bukan untuk membuat kita kecil hati, tapi membuat kita perlu belajar dan berbenah. Di balik penampilan gagah para Seminaris dari Tuka dalam majejangeran, masih banyak hal yang perlu dan bisa kita buat ke depannya. Sudah waktunya Seminari Tuka  kembali ke jaman di mana sekaa tabuh gamelan, sendratari, dan drama Seminari begitu dikenal. Sejarah lahirnya kebudayaan Bali Katolik justru bermula di Seminari Tuka, saat tarian dan gamelan diintroduksi ke dalam perayaan Ekaristi pertama kali. Menghidupkan kembali ingatan sejarah, spirit, dan kreativitas yang ada, serta didukung oleh talenta-talenta muda berbakat merupakan cita-cita Seminari Bali untuk menyongsong usianya yang ke 60 tahun.
Semoga.


swfz-070711

1 comment: